Serunya Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di RT 026 Dusun Cangkring Baru, Desa Grujugan Lor

Kurang pas rasanya jika saat hari kemerdekaan Republik Indonesia, kita tidak merayakannya dengan aktifitas-aktifitas positif atau lomba-lomba yang dapat diikuti anak-anak. Terlebih di jaman milenial ini, dengan internet ataupun gadget yang dianggap sebagai kebutuhan pokok yang mudah diakses anak anak, dan kurangnya pengawasan orang tua sering kali menjadi penyebab anak anak melakukan kegiatan yang kurang positif. Untuk itu kegiatan lomba di bulan Agustus sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan RI dianggap menjadi solusi untuk masalah ini.

Omdar,  ketua RT 026 di Dusun Cangkring Baru,  Desa Grujugan Lor,  Kecamatan Jambesari Darushollah, Kabupaten Bondowoso,  menjadi satu satunya Ketua RT di Desa Grujugan Lor yang melakukan inisiatif untuk mengadakan lomba di lingkung RT-nya sendiri. Inisiatif ini muncul ketika Omdar melihat kurangnya kegiatan positif anak anak dilingkungannya. “Kegiatan ini kami adakan selain buat memeriahkan HUT RI juga untuk memberikan anak anak kegiatan yang positif walau sederhana” ujar Omdar pada hari Minggu (5/8-2018) ini.

Lomba-lomba yang akan dilaksanakan adalah balap karung, tarik tambang,  pukul air,  lari kelereng, bola dangdut, dan lomba-lomba menarik lainnya. Kegiatan ini dimulai hari ini, tanggal 5 Agustus sampai 15 Agustus 2018, dan diharapkan dengan adanya kegiatan lomba di lingkungan RT 026 ini anak-anak dapat merasakan serunya menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *