KERUPUK CANGKANG PLERET KHAS GRUJUGAN LOR

 

Kerupuk Cangkang Pleret, Cangkring Tinggi

Krupuk Cangkang Pleret, Produk Unggulan Desa Grujugan LoR

Pagi yang cerah,  membuat Bu Hafid dan kelompok usaha krupuk pleret di Dusun Cangkring Tinggi mengawali hari dengan semangat baru. Kelompok Usaha yang terbentuk sejak hari Selasa (24/07) ini terdiri dari tujuh anggota dan saling memiliki ikatan darah. Sebelum dibentuknya kelompok usaha,  Bu Hafid dan Ibu Ibu disekitar Dusun Cangkring Tinggi memproduksi Krupuk Pleret hanya pada saat hari hari besar,  seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

 

Krupuk cangkang pleret sendiri terbuat dari tepung beras, tepung kanji, bawang putih, garam, serta penyedap rasa, dan dibentuk dengan cara menekan adonan ke belahan bambu,  adapun pembuatannya membutuhkan proses pengeringan selama dua sampai tiga hari. Memiliki dua varian rasa yakni balado dan original.

 

 “Buatnya dengan cara di pleret di bambu yang sudah dibelah, makanya namanya itu krupuk pleret” ujar Bu Hafid sambil melanjutkan pembuatan krupuk tersebut. Krupuk cangkang pleret saat ini tidak hanya dijual disekitar Desa Grujugan Lor, namun juga bisa dipesan secara online melalui akun facebook-nya yakni “krupuk cangkang pleret”. Untuk pembaca yang lapar serta ingin camilan enak dan cocok disantap bersama keluarga harus segera memesan krupuk cangkang pleret ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *